Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

 

USAI SAFARI RAMADHAN DI LIMA KAUM WABUP ZULDAFRI DARMA BUKA MSQ DI X KOTO

redaksi 03 Januari 2019 08:31:02 Berita Desa

Tanah Datar - Safari Ramadhan 1439 H Khusus Wakil Bupati kunjungi jamaah masjid Nurul Falah Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Selasa (05/06).

Safari Ramadhan khusus yang sebelumnya juga telah diikuti Safari Ramadhan Reguler yang terbagi beberapa tim ini juga telah turun ke masjid-masjid di Tanah Datar.

Wakil Bupati Zuldafri Darma sampaikan, kegiatan safari Ramadhan ini selain bersilaturrahmi juga untuk berbagi informasi baik dari pemerintah daerah maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menghimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid, meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama generasi muda. Ini juga sebagai upaya membentengi akhlak mereka dari penyakit masyarakat.

Terkait pembangunan di Kecamatan Lima Kaum yang menyangkut segala sektor, Ia katakan akan berupaya bersama-sama semua unsur untuk dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya Wali Nagari Limo Kaum Gusrial, ucapkan selamat datang dan terima kasih pada tim safari Ramadhan khusus ini, yang telah mengunjungi jamaah masjid Nurul Falah tersebut.

Dalam informasi pembangunan di Nagari Limo Kaum, Gusrial katakan tahun 2018 ini anggaran pembangunan di nagari mencapai Rp.2,9 miliar, itu bersumber dari dana pokok pikiran, dana bantuan bersifat khusus dan lainnya yang dipergunakan untuk pembangunan fisik, dan juga untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Pada tim safari khusus Wakil Bupati yang beranggotakan Kepala Inspektorat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMD PPKB), Sekretaris Dinas Parpora dan Sekretaris Dinas Kominfo yang turut dihadiri Camat Lima Kaum ini, Gusrial minta agar proses pencairan anggaran dipercepat, mengingat sudah memasuki triwulan ke dua, sementara anggaran nagari cukup besar.

Usai bersafari Ramadhan dengan jamaah masjid Nurul Falah Lima Kaum ini, Wabup Zuldafri Darma secara maraton lanjutkan membuka MSQ di Mushalla Nurul Ikhsan Kayu Tanduak Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto.

Wabup apresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan generasi muda Jorong Kayu Tanduak tersebut dalam rangka semarak Ramadhan 1439 H.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dengan MSQ ke-22, kita meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW", tersebut turut dihadiri Camat X Koto, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat setempat.

Wabup ungkapkan rasa syukur dan kebanggaanya melihat ramainya generasi muda yang bahu-membahu mengangkat acara MSQ tersebut. Ini pembangunan jiwa generasi muda di bidang keagamaan. Semoga semangat memakmurkan masjid ini terus dipupuk sehingga upaya kita menciptakan kabupaten madani dan kabupaten tahfidz dapat terwujud.

Wali Nagari Aia Angek Anwar sebelumnya sebutkan, persiapan MSQ ini telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya, dan ini dimotori kaum muda. Kegiatan kali ini juga diisi beberapa kegiatan yaitu, MSQ, MTQ dan Khutbah Jum'at.

Pada kesempatan tersebut tanda dibukanya acara panitia berikan kesempatan pada wabup untuk mencabut lot peserta pertama. (Irfan F)

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Info Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung